√ Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara - TravelMei

Rabu, 12 Februari 2014

Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara

Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara - Sahabat pencinta alam semuanya, pada kali ini admin ingin berbagi informasi tentang keindahan Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara, berikut infoormasinya.
Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara
Taman Naional Wakatobi merupakan salah satu kawasan diving yang di miliki bangsa Indonesia, tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat ini tapi juga banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi.

Taman Naional Wakatobi di abil dari empat nama pulau yang ada di Sulawesi yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Taman Naional Wakatobi sendiri terletak di Selawesi Tenggara dengan ibu kota yang bernama Wanci yang berada di kota Wangi-Wangi.

Keindahan Bawah laut Taman Wisata Wakatobi dapat anda nikmati dengan cara menyelam (dive). Terumbu karang dengan jenis yang beragam dan ikan-ikan cantik akan menemani diving anda. Wakatobi juga memiliki sekitar 750 dari 850 jenis koral ditambah dengan jenis makluk laut langka yang mungkin sulit anda temmui di daerah lain, menambah daya tarik Taman Nasional Wakatobi ini sendiri. Tidak hanya sebatas itu saja ikan Napoleon dengan ukuran besar atau kelinci laut serta berbagai macam fauna laut dapat anda jumpai di Taman Nasional Wakatobi.

Terlepas dari keindahan Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi, disini anda dapat juga menikmati atraksi lumba-lumba yang sangat menarik dan pesona matahari terbit maupun tenggelam di kawasan Hoga.

Titik-titik lokasi diving biasanya banyak di lakukan oleh wisatwan di daerah Spot sekitar pelabuhan kapal very, belakan hotel Wakatobi, sekitar Patuno Resort dan Pantai Sousu. Tapi jika anda ingin melakukan diving yang lebih jauh, anda bisa datang ke pulau Tomia dan Binongko dengan waktu perjalanan sekitar 5 jam jika anda memakai Speed Boat.

Bagi anda yang tidak mempunyai perlengkapan sama sekali untuk diving, tidak perlu khawatir karena di Taman Nasinal Wakatobi Sendiri terdapat banyak penyewahan alat diving maupun Snorkeling. Dan bagi anda yang memerlukan panduan diving di sana juga ada jasa pemanduan diving lengkap dengan perahunya.

Akses Menuju Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara

Dari kota anda, anda dapat menuju ke Makasar setelah sampai di Makasar anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat Menuju kota Bau-Bau, kemudian anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kapal penumpang menuju Wanci, Keledupa, Tomia atau Binongko pilihlah salah satu yang menurut anda tempat terbaik.

Demikianlah informasi tentang Objek Wisata Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara yang dapat Travel Mei bagikan kali ini, semoga bermenfaat bagi anda semua. Baca Juga Pesona Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur

Get notifications from this blog