√ Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua - TravelMei

Senin, 10 Februari 2014

Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua

Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua - Indonesia merupakan Neraga yang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan, sebagai warga negara Indonesia kita hendaklah bangga dan melestarikan keindahan alam tersebut. Kali ini Travel Mei akan membagikan informasi tentang salah satu keindahan bawah laut di Indonesia, yaitu Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua.
Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua
Raja Ampat merupaka surga bagi kebanyakan penyelam karena di sana menawarkan keindahan bawah laut dengan pesona biota laut yang mengagumkan, akhir-akhir ini Raja Ampat disebut-sebut sebagai salah satu Spot diving terbaik di Indoneia.

Lokasi Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat terletak di Papua Barat, yang merupakan kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Sorong. Raja Ampat memiliki luas wulayah 4,6 juta hetar yang terbagi menjadi 85% merupakan perairan dan sisahya adalah gugusan pulau dan karang atol, banyak pulau di perkirakan 610 pulau. Di antara pulau-pulau tersebut hanya 35 pulau yang di huni oleh penduduk.

Keindahan bawah laut Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi banyak situs-situs Trevelling yang membahas mengenai lokosi-lokasi Wisata Bawah Laut dan Raja Ampat termasuk sebagai Wisata Bawah Laut terbaik di Indonesia. Argumen ini di perkuat ketika ada ahli kelautan yang benama John Veron perna melakukan penelitian dan dia menyatakan bahwa setidaknya ada 450 jenis karang yang hidup di daerah perairan Raja Ampat. Dan juga The Nature Conservancy menyatakan bahwa 75% karang yang ada di seluruh dunia dapat anda temui di perairan Raja Ampat ini.

Anda dapat memulai penyelaman di area sekitar Pulau Kri, di sana anda dapat menikmati pesona terumbu karang serta berbagai jenis ikan yang sangat luar biasa diantaranya Queensland Grouper, kuwe, kakap, kerapu, tuna barracuda, hiu karang, giant trevelly dan napoeleon wrasse. Selain di Pulau kri titik penyelaman dapat juga anda lakukan di daerah Sardine Reef yang mempunyai kedalaman sekitar 10 meter, dengan berbagai jenis ikanya. Apabila anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda anda dapat menyelam di sekitar Kepulauan Kaboei Bay Rok, di sana anda dapat merasakan sensasi menyelam di sebuah terowongan batu karang, juga terdapat gua-gua karang yang di huni oleh kelelawar serta di sana terdapat juga tempat sisa-sisa tulang manusia.

Akses Menuju Objek Wisata Papua Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Dari Kota-kota besar yang berada di Indonesia anda dapat menuju Bandara Domine Eduard Osok Sorong Papua Barat. Kalau anda memulai perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta biasanya transit terlebih dahulu di Makassar atau Manado. Setelah sampai di Bandara Domine Eduard Osok anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu yang kapasitasnya 10 orang dengan biaya sekitar Rp 3,2 juta sekali jalan selama 4 jam.
Untuk kegiatan menyelam beberapa hari anda dapat memilih Alternatif, menginap di atas kapal dengan menyewa kapal Pinisi yang telah di modifikasi untuk menikmati keindahan Bawah Laut Raja Ampat. Kapal ini memiliki kafasitas maksimal 14 orang dengan biaya sekitar 90 juta hingga 110 juta untuk pelayaran selama seminggu.

Di kawasan Raja Ampat anda dapat menikmati fasilitas mulai dari Hotel, Penginapan, Cottage, dan berbagai Diving Resort. Penginapan Yang banyak di kenal di sana adalah Wasai yang menawarkan penginapan mulai dari yang terkecil Rp 300 ribuan untuk satu malam.

Pejalanan yang cukup melelahkan dan menghabiskan uang yang tidak sedikit, anda harus menyiapkan fisik dan keuangan jika anda ingin merasakan keindahan Bawah Laut Pulau Raja Ampat.

Demikianlah informasi Objek Wisata Bawah Laut Raja Ampat Papua yang dapat Tevel Mei bagikan kali ini semoga bermenfaat. Baca juga Objek Wisata Pantai Sanur Bali

Get notifications from this blog