√ Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden - TravelMei

Sabtu, 22 Februari 2014

Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden

Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden - Sahabat alam semua, pada kesempatan kali ini Travel Mei akan membagikan informasi Objek Wisata andalan di Kabupaten Banyumas yaitu Gunung Batu Raden
Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden
Gunung Batu Raden ini sendiri terletak di daerah Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, tepatnya di selatan kaki gunung Slamet pada ketinggian sekitar 640 mdpi dan sebelah utara dan berjarak sekitar 14 km dari kota Purwokerto. Dengan pesona alam yang alami dan pemandangan pegunungan yang indah bisa anda nikmati di sini.

Di Gunung Batu Raden anda bisa menikmati air yang jatuh dari atas gunung yang sangat indah membuat kita menyatu dengan alam. Suhu di sana berkisaran antara 18c-25c dengan luas daerah mencapai 16,5 ha. Selain keindahan alamnya, banyak terdapat beragam wisata yang bisa anda nikmati di sana yaitu, antara lain:

Pancuran Pitu yang berjarak 2,5 km dari Objek Wisata Gunung Batu Raden. Pancuran ini merupakan sumber air panas bumi dengan temperatur 60-70 c yang langsung mengalir dari kaki gunung Slamet.

Taman botani yang menyediakan aneka ragam tanaman hias, tanaman bongsai, dan tanaman langka, seperti tanaman havana, daun dewa, brimulia, keladi tikus, anthurium lipstik, palem paris, lidah gajah, dan widoro laut. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau sebagai oleh-oleh kunjungan Anda.

Pancuran Telu yang mengalirkan air panas bersulfur dengan suhu 40C yang konon dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tulang.

Curug Gede yang terletak di Desa Wisata Ketenger, jaraknya kurang lebih 3 km dari Objek Wisata Gunung Batu Raden.

Wana Wisata yang menyajikan pemandangan hutan yang hijau dan indah. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan berkemah dan jungle tracking ketika berkunjung ke Objek Wisata Gunung Batu Raden.

Taman Kaloka Widya Mandala yang merupakan kebun binatang sekaligus sebagai wisata pendidikan. Di Taman ini, terdapat sejumlah binatang yang didatangkan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti kambing kaki tiga, gajah, beruk sapi kaki lima, ular sanca, monyet, landak, buaya irian, orangutan, dan rusa. Di kompleks wisata ini, juga terdapat Museum Satwa Langka yang berisi binatang seperti beruang madu, harimau Sumatera, dan macan dahan.

Telaga Sunyi. Telaga ini terletak di sebelah timur, yang berjarak sekitar 3,5 km dari Objek Wisata Gunung Batu Raden. Telaga ini terbilang indah, airnya jernih, dan dingin.

Akses menuju lokasi Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden

Untuk menuju Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden anda bisa menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi maupun umum. Dari kota Puwerkerto anda bisa menempuh perjalanan selama 15 menit. Kalau anda ingin menggunakan kendaraan umum anda bisa, dari terminal Kebondalem Purwokerto anda bisa langsung menuju Objek wisata Gunung Batu Raden.
Demikianlah informasi Objek Wisata Banyumas Gunung Batu Raden yang dapat Travel Mei bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermenfaat. Baca juga Daftar Hotel Murah di Lombok NTB

Get notifications from this blog