√ Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo - TravelMei

Senin, 13 Januari 2014

Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo

Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo - Sahabat Alam, kembali kali ini Travel Mei sebagai blog Informasi Travel dan Wisata akan membagikan Objek Wisatan Indonesia, yang kali ini akan mengangkat pembahasan mengenai Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo, yang mana Telaga Warna Dieng ini memang cukup terkenal di tanah air, apalagi dikalangan orang yang memang mempunyai hoby travel dan wisata.
Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo
Telaga Warna Dieng ini terkenal dengan keunikan yang dimilikinya, Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo ini konon katanya memiliki air yang bisa berubah-ubah warnanya. Penasaran dengan Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo?

Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo ini terletak di sebuah yang bernama Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jateng. Telaga Warna Dieng ini merupakan kawah yang berada didataran tinggi sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Telaga Warna Dieng ini, maka hal tersebut akan sangat menarik untuk dicoba. Karena kita akan menemui sesuatu yang berkesan di Telaga Warna Dieng ini. Salah satunya adalah warna air telaga, warna dari air telaga ini bisa berubah itu disebabkan karena kadar blerang yang terkandung dalam telaga ini.

Namun sayangnya Keindahan Telaga Warna Dieng ini tidak seindah warnanya dahulu. Kalau dahulu warna Telaga Warna Dieng ini sangat bagus dan indah, Telaga Warna Dieng ini berwarna seperti pelangi, namun sekarang warnanya tidak seindah dahulu lagi, itu disebabkan kandungan belerang didalam air Telaga Warna Dieng ini sudah berkurang. Walau demikian, wisatawan tetap banyak yang berkunjung ke Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo ini. Disana para wisatawan banyak juga yang melakukan hal lain, seperti mengambil air dari telaga ini untuk dibasuhkan ke bagian tubuh, karena banyak yang percaya bahwa air dari telaga tersebut banyak sekali manfaatnya, karena airnya terkandung belerang, air ini bermanfaat terutama untuk penyembuhan penyakit kulit, bisa juga rematik, dan masih banyak lagi.
Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo
Nah jika anda berminat untukberkunjung ke Objek Wisata Telaga Warna Dieng yang indah dan airnya berkhasiat ini, anda bisa menempuh jalur ini :
Akses Menuju Telaga Warna Dieng

Silahkan anda masuk kewilayah Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng (Jawa Tengah). Kemudian anda masuk ke wilayah Dataran Tinggi Dieng, nanti anda akan menjumpai pertigaan, Nah Silahkan ambil Jalur kanan jika anda ingin menuju wilayah Dieng Kulon, atau anda Belok kanan untuk masuk wilayah Desa Dieng Wetan. Telaga Warna terletak sekitar 800m melalui Jalan Jalur Kiri.
Harga Tiket Masuk Objek Wisata Telaga Warna Dieng
Kami informasikan untuk dipersiapkan, tiket masuk ke Objek Wisata Telaga Warna Dieng ini adalah Rp. 6ribu/orang.
Nah itu tadi Informasi Travel dan Wisata dari Travel Mei, mengenai Objek Wisata Telaga Warna Dieng Wonosobo, semoga bermanfaat. Baca juga Objek Wisata Taman Nasional Laut Bunaken Manado

Get notifications from this blog

1 komentar