√ Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB - TravelMei

Rabu, 19 Februari 2014

Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB

Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB - Sahabat alam, pada kesempatan kali ini Travel Mei akan membagikan informasi Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB. Berikut infomasinya
Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB
Lombok merupakan daerah yang banyak terdapat objek wisata mulai dari objek wisata pegunungan yaitu Air Terjun Benang Kelambu sampai ke pantai (laut) salah satunya adalah Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berletak di sebelah barat pesisir pulau lombok. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Lombok NTB, dengan hembusan angin yang lembut dan udara yang segar akan menemani anda saat anda di sini. Banyak orang mengatakan Pantai Senggigi ini mirip dengan pantai Kute Bali, namun luasnya tidak seluas pantai Kute Bali. Tetapi saat anda nerada di pantai ini anda akan merasakan seperti berada di pantai Kute Bali.

Bukan hanya di darat keindahan pantai ini tapi juga pantai ini memiliki pesona bawah laut yang tidak kala menarik, dengan ombak yang relatif  kecil para wisatawan bisa melakukan snorkling. Keindahan terumbu karang dengan di temani olah beerbagai jenis ikan yang berwarna-warni akan menemani snorkling anda.

Pantai ini juga mempunyai keunikan tersendiri yaitu sebagian pasir di pantai ini berwarna hitam. Dan juga Pantai Senggigi mempunyai keindahan garis pantai yang bersih dan udara yang segar. Daya taril ini menyebabkan Pantai Senggigi banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Air laut yang jernih dan bersih akan anda temui di sini. anda pun bisa melihat ikan yang berwarna-warni dari permukaan laut. Keindahan ini lah yang mungkin tidak akan anda temui di pantai-pantai lainnya. Jangan lewatkan juga pesona terumbu karang yang masih terawat, denagan bersnokeling anda bisa menikmatinya.

Terkecuali keidahan di atas, di Pantai Senggigi anda juga bisa menikmati pesona matahari tenggelam yang sangat cantik. Dan di sini juga terdapat batu bolong, konon katanya batu ini merupakan tempat di adakannya pengorbanan (tumbal) untuk ikan hiu di tempat ini. Ada juga yang mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Tapi yang jelas di tempat ini anda bisa melihat Gunung Agung di Pulau Bali.
Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB
Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat "Lebaran Topat" yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.

Akses menuju Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB

Jika anda ingin menikmati Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok. Dari Bandara International Lombok anda bisa langsung menuju Lombok Barat, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam.
Demikianlah informasi Objek Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB yang dapat Travel Mei bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menjadi refrensi liburan anda. Baca juga Objek Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok NTB

Get notifications from this blog