√ Wisata Pantai Batee Puteh Aceh Barat - TravelMei

Jumat, 09 Januari 2015

Wisata Pantai Batee Puteh Aceh Barat

Pantai Batee Puteh Aceh Barat
Objek wisata Pantai Batee Puteh, Tempat Wisata Kabupaten Aceh Barat, Wisata Pantai Indonesia

Pantai Batee Puteh Aceh Barat - Aceh berat memilki cukup banyak objek wisata pantai mulai dari Pantai Lanaga, Pantai Lhok Bubon, Pantai Cemara Indah, Pantai Pusong Sangkalan, Pantai Pusong Sangkalan dan Pantai Batee Puteh. Pantai ini berada di kawasan desa Suak Ujong Kalak kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kalau dari kota Meulaboh hanya berjarak 3 km meter saja, boleh dikatakan pantai ini merupakan objek wisata pantai kota Meulaboh.

Pantai Batee Puteh merupakan salah satu pantai terindah di kawasan Sumatra bagian barat khususnya di Provinsi Aceh. Nama Batee Puteh berasal dari cerita rakyat yang turun menurun yang mengisahkan batu putih yang berada di bibir pantai tersebut. Batu putih itu merupakan tempat kegemaran pahlawan Teuku Umar Johan untuk beristirahat, pada suatu hari ia ditembak dan meninggal dunia di pantai Batee Puteh.

Bukan hanya dari legendanya yang terkenal di pantai ini, Batee Puteh juga merupakan pantai yang mempunyai pasir putih yang cantik dan air laut yang jernih. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga setelah seminggu beraktifitas, berenang di pinggir laut ataupun sekedar menikmati hembusan angin sekaligus mendengarkan gemuruh ombak laut dan juga pemandangan pantai yang indah.

Pada musim libur pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih tejaga kealamiannya dari banyaknya panti indah di kawasan Sumatra bagian barat. Pantai Batee Puteh masih di kembangkan oleh Pemda setempat supaya menjadi salah satu pantai yang dilirik oleh para wisatawan mancanegara.

Demikianlah informasi Wisata Pantai Batee Puteh Aceh Barat yang dapat Travel Mey bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menjadi refrensi anda jika berllibur di Aceh Barat. Baca juga Wisata Pantai Lhok Bubon Aceh Barat

Get notifications from this blog

1 komentar