√ 8 Tempat wisata di Aceh Barat - TravelMei

Senin, 05 Januari 2015

8 Tempat wisata di Aceh Barat

8 Tempat wisata di Aceh Barat -- Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar, Genang Gedong, Pantai Lanaga, Pantai Lhok Bubon, Pantai Batee Puteh, Pantai Cemara Indah, Pantai Pusong Sangkalan, Masjid Agung Meulaboh
8 Tempat wisata di Aceh Barat
Salam liburan, pada kesempatan kali ini Travel Mei akan membagikan informasi objek wisata Kabupaten Acek Barat yang harus di kunjungi jika anda berlibur di sana. Kebanyakan objek wisata di Aceh barat adalah pantai, karena ia tersetak di pesisir pantai. Mari kita intip objek wisatanya.

1. Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar

8 Tempat wisata di Aceh Barat
Teuku Umar adalah salah satu pahlawan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Di dalam lokasi makam Teuku Umar ini terdapat pohon besar yang mengeluarkan air tiada hentinya.Daerahnya sangat aman, nyaman dan sejuk dengan udara yang segar dan masih sangat alami. Apalagi di tambah dengan salah satu desa disana merupakan kawasan hutan lindung.

2. Genang Gedong
8 Tempat wisata di Aceh Barat
Bentuk dari Genang-Gedong ini adalah danau yang dikelilingi oleh pepohonan. Rimbunnya pepohonan akan membuat siapa saja yang datang merasa segar santai dengan tiupan lembut angin Genang-Gedong. Jika ingin menenangkan diri dengan cara memancing disana juga terdapat arena pemancingan, selain itu anda juga bisa mengajak anak laki-laki anda menonton atau bermain di arena balap MotorCross GrassTrack.

3. Pantai Lanaga

8 Tempat wisata di Aceh Barat
Di kawasan wisata Pantai Lanaga tersedia sarana olah raga air seperti Jet sky. Tempat ini sangan cocok untuk anda yang ingin bergambira bersama teman-teman ataupun keluarga. Di pantai ini juga sering diadakan acara perlombaan perahu dengan desain yang unik dan menarik. Pada saat perlobaan anda ansa bisa melihat betapa uniknya kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di Aceh Barat.

4. Pantai Lhok Bubon
8 Tempat wisata di Aceh Barat
Pantai Lhok Bubon ini terkenal sebagai daerah penghasil makanan laut. Jika anda ingin memanjakan lidah anda dengan makanan laut sampil menikmati pemandangan pantai yang indah solusinya adalah tempat Lhok Bubon. Karena kemurahan lautnya tempat ini menjadi lahan penambahan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

5. Pantai Batee Puteh
8 Tempat wisata di Aceh Barat
Jika anda ingin berlibur bersama keluarga kami sarankan ke pantai Pantai Batee Puteh karena di pantai ini anda bisa mengajak keluarga anda berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangannya. Keluarga anda juga akan di manjakan dengan pasir putihnya dan air lautnya yuang bersih.

6. Pantai Cemara Indah
Jika anda ingin merasakan liburan yang bertema alam anda bisa datang ke Pantai Cemara Indah. Objek wisata ini merupakan taman rekreasi yang cocok untuk anda dan keluarga bersantai setelah beraktifitas. Anda dan keluarga juga akan di manjakan dengan fasilitas warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini dan sekarang terus berkembang.

7. Pantai Pusong Sangkalan
Di tempat objek wisata terdapat Ombaknya yang besar sanga menantang untuk bermain selancar. Air lautnya yang biru sangat indah dan membuat mata betah berlama-lama memandang lautan lepas yang tak bertepi itu ditamabah dengan suasanah angin yang akan membuat anda terbang. Jangan lupa membawa kamera ya, karena disana senja hari anda akan di takjubkan dengan keindah sunset.

8. Masjid Agung Meulaboh
8 Tempat wisata di Aceh Barat
Sebagai negara yang manyoritas warga negaranya memeluk agama islam, terdapat banyak masjid yang megah di negara ini. Salah satunya adalah Masjid Agung Meulaboh, MAsjid ini sangat indah dengan kubahnya yang berwarna dominan terang menjadikan masjid ini sangat indah dipandang mata.

Demikianlah informasi 8 Tempat wisata di Aceh Barat yang dapat Travel Mey bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menjadi refrensi anda jika berllibur di Aceh Barat. Baca juga Daftar Hotel dan Peninapan Murah di Malang

Get notifications from this blog